LIKE YA!

×

Rabu, 28 Maret 2012

SISTEM INFORMASI AKUNTANSI

1.     Pendekatan Sistem
A.    Sistem Informasi Akuntansi dan Lingkungan Bisnis

Sistem informasi akuntansi (SIA) merupakan suatu rerangka pengkordinasian sumber daya (data,  meterials,  equipment,  suppliers,  personal,  and  funds)  untuk  mengkonversi  input  berupa data konomik menjadi keluaran berupa informasi keuangan yang digunakan untuk melaksanakan kegiatan suatu entitas dan menyediakan informasi akuntansi bagi pihak-pihak yang berkepentingan(Wilkinson, 1991). Transaksi memungkinkan perusahaan melakukan operasi, menyelenggarakan arsip dan  catatan yang up to date, dan mencerminkan aktivitas organisasi. Transaksi akuntansi   merupakan   transaksi   pertukaran   yang   mempunyai   nilai   ekonomis.   Tipe transaksi  dasar  adalah:  (1)  Penjualan  produk  atau  jasa,  (2)  Pembelian  bahan  baku,  barang dagangan,  jasa,  dan  aset  tetap  dari  suplier,  (3)  Penerimaan  kas,  (4)  Pengeluaran  kas  kepada suplier,   (5)   Pengeluaran   kas   gaji   karyawan.   Sebagai   pengolah   transaksi,   sistem   informasi akuntansi berperan mengatur dan mengoperasionalkan semua aktivitas transaksi perusahaan.

Tujuan  sistem  informasi  akuntansi  adalah  untuk  menyediakan  informasi  yang  diperlukan dalam   pengambilan   keputusan   yang   dilaksanakan   oleh   aktivitas   yang   disebut   pemrosesan informasi. Sebagian dari keluaran yang diperlukan oleh pemroses informasi disediakan oleh sistem pemrosesan   transaksi,   seperti   laporan   keuangan   dari   sistem   pemrosesan   transaksi.   Namun sebagian   besar   diperoleh   dari   sumber   lain,  baik   dari   dalam   maupun   dari   luar   perusahaan. Pengguna utama pemrosesan transaksi adalah manajer perusahaan. Mereka mempunyai tanggung jawab pokok untuk mengambil keputusan yang berkenaan dengan perencanaan dan pengendalian operasi  perusahaan.  Pengguna  output  lainnya  adalah  para  karyawan  penting  seperti  akuntan, insinyur serta pihak luar seperti investor dan kreditor.
Konsep perancangan sistem seharusnya mencerminkan prinsip-prinsip perusahaan. Berikut ini  dasar-dasar  yang  perlu  diperhatikan  dalam  prioritas  perancangan  sistem  menurut  Wilkinson

(1993):
1.   Tujuan  dalam  perencanaan  sistem  dan  usulan  proyek  seharusnya  dicapai  untuk menghasilkan kemajuan dan kemampuan sistem yang lebih besar.
2.   Mempertimbangkan    trade-off    yang    memadai    antara    manfaat    dari    tujuan perancangan sistem dengan biaya yang dikeluarkan.

3.   Berfokus pada permintaan fungsional dari sistem.

4.   Melayani berbagai macam tujuan.

5.   Perancangan sistem memperhatikan keberadaan dari pengguna sistem (user).
Sedangkan Barry E. Cushing (1983) mengemukakan bahwa:

1.   Kesesuaian desain sistem dengan tujuan sistem informasi dan organisasi.
2.   Berdasarkan   kelayakan   ekonomis,   berarti   sistem   memiliki   net   present   value positif.
3.   Kelayakan   operasional,   input   dikumpulkan   ke   sistem   dan   output-nya   dapat digunakan.
4.   Kelayakan   perilaku,   berarti   sistem   berdampak   pada   kehidupan   kualitas   kerja users.
5.   Kelayakan teknis, ketersediaan teknologi untuk mendukung sistem serta teknologi mudah diperoleh atau dikembangkan.

6.   Disesuaikan dengan kebutuhan informasi users.



B. Komponen Sistem Informasi
Sistem  informasi  merupakan  sebuah  susunan  dari  orang,  aktivitas,  data,  jaringan  dan teknologi  yang  terintegrasi  yang  berfungsi  untuk  mendukung  dan  meningkatkan  operasi  sehari- hari   sebuah   bisnis,   juga   menyediakan   kebutuhan   informasi   untuk   pemecahan   masalah   dan pengambilan  keputusan  oleh  manajer.  Ada  dua  tipe  sistem  informasi,  personal  dan  multiuser. Sistem  informasi  personal  adalah  sistem  informasi  yang  didesain  untuk  memenuhi  kebutuhan informasi  personal  dari  seorang  pengguna  tunggal  (single  user).  Sedangkan  sistem  informasi multiuser  didesain  untuk  memenuhi  kebutuhan  informasi  dari  kelompok  kerja  (departemen, kantor,  divisi,  bagian)  atau  keseluruhan  organisasi.  Untuk  membangun  sistem  informasi,  baik personal   maupun   multiuser,   haruslah   mengkombinasikan   secara   efektif   komponen-komponen sistem   informasi,   yaitu: prosedur kerja, informasi (data), orang dan teknologi informasi.


Jika sobat ingin mendownload Hand Out lengkap kalian bisa download disini DOWNLOAD


Cute Blue Flying Butterfly

Selasa, 27 Maret 2012

Undangan Pernikahan

Selamat pagi sobat..............
Assalamu'alaikum war. wab.
Langsung saja, berbeda dengan postingan sebelumnya kalo ini saya akan posting beberapa undangan yaitu undangan Pernikahan, Kematian, Khitan, dan kelahiran..
Wah buat yang lagi mau nikah nih saya kasih contoh undangannya..ngomomg -gomong soal pernikahan nih jadi pengen juga..tapi nikah sama siapa ya??..Yah..pokoknya temen2 doain saya ya biar cepat dapet jodoh, dapet istri yang sholehah lagi,,Amien.....
Oya saya juga posting undangan Kematian tuh..Ih atut dech...gk usah dibahas kalo yang ini takut saya mah kalo temen2 butuh di download saja dh pokonya..
Ada lagi buat khitannan (Sunnat) dan yang mau Slamatan anak yang baru lahir juga biar jadi anak yang berbakti kepada orang tua, agama, bangsa, bangsa dan negara.
Paling temen temen bingung kenapa kok saya kasik judul Undangan Pernikahan saja, padahal kan isinya bukan hanya undangan pernikahan saja ada Kelahiran, Khitanan, dan Kematian!....kasih tau gk ya?.............hehe jawbanya karena banyak orang yang cari undangan pernikahan udah pada mau nikah semua katanya karena kiamat sudah dekat, katanya sih!!..
Yah munkin saya kasih contoh saja ya formatnya lebih kurang seperti yang terlihat dibawah ini :

Dan masih banyak lagi macamnya kok gk bakal kekurangan, desainnya juga berbeda beda pokoknya pas deh, berikut beberapa Link untuk mendownloadnya :
Kelahiran        : Download disini
Perkawinan     : Download disini
Kematian        : Download disini
Khitanan         : Download disini


Awesome Orange Sharp Pointer

Minggu, 25 Maret 2012

KULIAH LAGI

Hmm..Kuliah lagi dah..…
Kalo ngomongin soal kuliah nih bawaannya capek blajar mulu?..capek deh..
Ada yang bilang kuliah terkadang membosankan, entah itu karena faktor dosennya yang killer, atau mata kuliahnya membosankan, ataupun sarananya yang nggak memadai. Namun kalau dinikmati, masa-masa kuliah adalah masa-masa yang paling menyenangkan (meski kalah menyenangkannya dibanding SMA [^_^] ).
Asyiknya kuliah tuh…kita bebas milih:
Milih lulus lama atau lulus cepat, milih jadi aktivis kampus atau tidak, dsb. Sebagai seseorang yang pernah merasakan kelar kuliah dengan cepat alias sebelum 4 tahun (di suatu tempat..nun jauh di sana) dan seorang mahasiswa yang kemungkinan kelar kuliah dalam waktu yang cukup lambat di sini (hehe..maklum masih cinta kampus), sedikit sharing ttg dunia perkuliahan ke adik-adik mahasiswa yang baru masuk ke TP.
Kuliah tuh akan asyik kalau…:
1.      Ada semangat kuliah..(sebelum mulai kelas, udah baca-baca dikit ttg topik yang mau dibahas, mencari referensi di-internet, dsb)
2.      Pas di kelas jangan malu2 bertanya.. ’speak your mind’, justru dengan sharing pertanyaan n ide di kelas, dosen jadi tahu bagian mana yang kurang dimengerti mahasiswa, begitupun teman-teman sekelas jadi mendapat pengalaman baru.
3.      Mencatat yang penting-penting aja.. akan lebih baik kalo buat peta pikiran
kalau mau download aplikasi peta pikiran gratis klik di sini. Pilih yang windows, kalau kamu pake windows…
4.      Ngobrol/kenalan ama dosennya (bukan tujuan nyari nilai lho) tapi biar tahu gimana nantinya komunikasi ama tuh dosen kalau kita nggak ngerti/mau tanya.. (Dosen yang dicap killer, bisa jadi asyik tuk diskusi lho..jika kita tahu cara berkomunikasi dengannya)
5.      Buat tim belajar kelompok..sebab belajar kelompok akan lebih asyik..ketimbang sendiri (bisa saling menyemangati kalau salah satu dari kita lagi down)
6.      Ikutan organisasi/UKM di kampus…–> untuk mengasah minat/bakat, menambah pergaulan, mewujudkan sisi idealismu (selama masih jadi mahasiswa, buatlah karya n acara yang bermanfaat sebanyak-banyaknya..tapi jangan muncul prinsip kuliah no 2, organisasi kampus no 1 hehehe)
7.      Kalau nggak suka jadi aktivis kampus, yah magang aja di perusahaan2 yang terkait dengan mimpimu..(tapi jangan malah keteteran kuliahnya yah…)
8.      Oh ya.. kalau kamu aktivis kampus, sebisa mungkin tugas kuliah menggunakan kasus/contoh yang terkait dengan organisasi/peran kamu di UKM/organisasi kampus..tujuannya supaya nggak repotin diri sendiri…
9.      Apalagi yah?…ada yang mau nambahin?kalau mau nambahin..tinggal reply n share aja..
———Oyah selum lupa nih ye..mending setiap tugas kita..di-postingin di-blog kalian masing-masing..tujuannya..selain supaya orang lain dapat pengetahuan, arsip kita juga terjaga (jikalau komputer kita tiba-tiba ngadat..)


Chrome - Background

Jumat, 16 Maret 2012

Makalah Komunikasi Data (4G)

KATA PENGANTAR
Puji syukur atas kehadiran Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan petunjuk-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan tugas makalah dengan judul “TEKNOLOGI 4G”, yang mana makalah ini disususn bertujuan untuk memenuhi tugas Mobile Computing dalam menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Teknologi di Nurul Jadid.
Penulis menyadari bahwa masih banyak kekurangan dan keterbatasan  dalam penyajian data dalam makalah ini. Oleh karena itu, penulis mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari semua pembaca demi kesempurnaan makalah ini. Semoga makalah ini berguna dan dapat menambah pengetahuan pembaca.
Demikian makalah ini penulis susun, apabila ada kata- kata yang kurang berkenan dan banyak terdapat kekurangan, penulis mohon maaf yang sebesarbesarnya.
Paiton, 16 Maret 2012
Zainul Hasan


BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Dalam makalah ini, penulis akan membahas mengenai hal-hal yang terkait dengan teknologi komunikasi 4G, penyebaran penggunaannya, dan bagaimana keberlanjutan penggunaan teknologi 4G sebagai salah satu teknologi komunikasi. Penulis akan membahasnya secara berurutan sesuai dengan sumber informasi yang ada. Kami akan coba sedikit menjelaskan tentang isi dari makalah ini.
Telah kita ketahui, bahwa pemanfaatan teknologi 4G sekarang ini semakin marak sekali sering digunakan oleh para masayarakat pada umumnya untuk berbagai hal. Sehingga untuk meningkatkan berbagai mutunya, masyarakat harus lebih mengembangkan teknologi ini secara meluas. Agar perkembangan tersebut dapat diperoleh dengan hasil yang memuaskan.
Tak dapat dipungkiri pula bahwa teknologi 4G ini, merupakan jenis teknologi yang masih sangat awam sekali untuk dapat dipergunakan oleh masyarakat luas, serta masih sangat sulit untuk dikembangkan. Karena mungkin keterbatasan ilmu serta pemikiran yang belum canggih dalam menggunakan produk baru. Maka dari itu penulis mengajak masyarakat luas untuk lebih bisa memahami serta mengembangkan ataupun melestarikan jenis teknologi ini. Agar dikemudian hari, masyarakat bisa memanfaatkan serta menciptakan penemuan baru yang lebih fantastik dibandingkan dengan yang sekarang ini.
1.2  Tujuan Penulisan
Adapun tujuan dari penulisan makalah 4G ini adalah untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah Teknologi Informasi Komunikasi yang ditugaskan oleh dosen pengajar.  Selain itu semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi para pembaca.


1.3 Manfaat Penulisan
Hasil Penulisan ini dapat dimanfaatkan sebagai masukan pemmerintah dan individu untuk lebih bisa memberikan layanan telekomunikasi terbaik untuk masyarakat Indonesia.

1.3 Metode Penulisan                        
Metode penulisan yang digunakan penulis dalam pembuatan makalah ini adalah dengan menggunakan metode kepustakaan dan metode observasi dari berbagai media baik elektronik maupun cetak, khususnya internet.

1.4 Perumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang dan pembatasan masalah tersebut, masalah-masalah yang dibahas dapat dirumuskan sebagai berikut :
  1. Apakah yang dimaksud dengan 4G
  2. Apakah manfaat dari teknologi 4G
  3. Kelebihan 4G


BAB II
PEMBAHASAN
2.1 4G (Fourth Generation)
Teknologi 4G (juga dikenal sebagai Beyond 3G) adalah istilah dalam teknologi komunikasi yang digunakan untuk menjelaskan evolusi berikutnya dalam dunia komunikasi nirkabel. Menurut kelompok kerja 4G (4G working groups), infrastruktur dan terminal yang digunakan 4G akan mempunyai hampir semua standar yang telah diterapkan dari 2G sampai 3G. Sistem 4G juga akan bertindak sebagai platform terbuka di mana inovasi yang baru dapat berkembang. Teknologi 4G akan mampu untuk menyediakan Internet Protocol (IP) yang komperhensif di mana suara, data dan streamed multimedia dapat diberikan kepada para pengguna “kapan saja, di mana saja”, dan pada kecepatan transmisi data yang lebih tinggi dibanding generasi yang sebelumnya. Banyak perusahaan sudah mendefinisikan sendiri arti  mengenai 4G untuk menyatakan bahwa mereka telah memiliki 4G, seperti percobaan peluncuran WiMAX, bahkan ada pula perusahaan lain yang mengatakan sudah membuat sistem prototipe yang disebut 4G. Walaupun mungkin beberapa teknologi yang didemonstrasikan sekarang ini dapat menjadi bagian dari 4G, sampai standar 4G telah didefinisikan, mustahil untuk perusahaan apapun sekarang ini dalam menyediakan kepastian solusi nirkabel yang bisa disebut jaringan seluler 4G yang tepat sesuai dengan standar internasional untuk 4G. Hal-hal seperti itulah yang mengacaukan statemen tentang  “keberadaan” layanan 4G sehingga cenderung membingungkan investor dan analis industry nirkabel. Sebagian dari standar baku yang menyiapkan jalan bagi teknologi 4G meliputi:
2.2 UMTS Revision 8 atau 3GPP LTE (Third Generation Partnership Project Long Term Evolution)
Adalah teknologi 4G yang masih dalam tahap pengembangan oleh 3GPP (Third Generation Partnership Project). Teknologi ini direncanakan untuk memiliki kecepatan rata-rata download 100 Mbps dan kecepatan rata-rata upload 50 Mbps, sehingga mendukung semua  jaringan berbasis Internet Protocol (IP).
2.3 WiMAX (Worldwide Interoperability for Microwave Access)
Adalah teknologi 4G yang mempunyai kemampuan transfer data jarak jauh secara nirkabel, juga point to point access untuk mendukung penuh akses telepon bergerak (mobile phone), sehingga dapat menjadi alternatif dari jaringan broadband dengan kabel dan DSL. Dalam  aplikasinya WiMAX menggunakan frekuensi mulai dari 3,3 GHz, 3,5 GHz, 2,3 GHz,  2,5 GHz, atau 5 GHz (tergantung regulasi frekuensi tiap negara). WiMAX secara teori dapat mengirim data sampai kecepatan 70 Mbps dalam jarak 48 Km, namun dalam prateknya WiMAX hanya mampu untuk mengirim data pada kecepatan 10 Mbps dalam jarak 10 Km untuk daerah bebas gangguan (pinggir kota) dan 10 Mbps dalam jarak 2 Km untuk daerah urban (perkotaan).
Aplikasi yang menggunakan jaringan Wimax memiliki beberapa kelebihan yaitu:
  • Pemasangan yang umumnya relatif lebih mudah (khususnya apda daerah dengan hambatan geografis),
  • peningkatan dalam hal kinerja dan ketahanan (robustness) aplikasi, jaringan yang seluruhnya berbasis IP,
  • keamanan yang lebih baik serta kecepatan setara dengan broadband baik untuk suara, data maupun video.
  • Wimax dibangun dengan fondasi yang lebih aman dibandingkan dengan teknologi nirkabel sebelumnya.
Elemen/ perangkat5 WiMAX secara umum terdiri dari BS di sisi pusat dan CPE di sisi pelanggan. Namun demikian masih ada perangkat tambahan seperti antena, kabel dan asesoris lainnya. Base Station Merupakan perangkat transceiver (transmitter dan receiver) yang biasanya dipasang satu lokasi (colocated) dengan jaringan Internet Protocol (IP). Dari BS ini akan disambungkan ke beberapa CPE dengan media interface gelombang radio (RF) yang mengikuti standar WiMAX. Komponen BS terdiri dari:
Ø      NPU (networking processing unit card)
Ø      AU (access unit card)up to 6 +1
Ø      PIU (power interface unit) 1+1
Ø      AVU (air ventilation unit)
2.4 Sejarah
Perkembangan teknologi nirkabel dapat dirangkum sebagai berikut:
Ø      Generasi pertama: hampir seluruh sistem pada generasi ini merupakan sistem analog dengan kecepatan rendah (low-speed) dan suara sebagai objek utama. Contoh: NMT (Nordic Mobile Telephone) dan AMPS (Analog Mobile Phone System).
Ø      Generasi kedua: dijadikan standar komersial dengan format digital, kecepatan rendah - menengah. Contoh: GSM dan CDMA2000 1xRTT.
Ø      Generasi ketiga: digital, mampu mentransfer data dengan kecepatan tinggi (high-speed) dan aplikasi multimedia, untuk pita lebar (broadband). Contoh: W-CDMA (atau dikenal juga dengan UMTS) dan CDMA2000 1xEV-DO.
Antara generasi kedua dan generasi ketiga, sering disisipkan Generasi 2,5 yaitu digital, kecepatan menengah (hingga 150 Kbps). Teknologi yang masuk kategori 2,5 G adalah layanan berbasis data seperti GPRS (General Packet Radio Service) dan EDGE (Enhance Data rate for GSM Evolution) pada domain GSM dan PDN (Packet Data Network) pada domain CDMA.
2.5 Teknologi 4G di Indonesia
Secara sederhana, dapat diartikan bahwa teknologi 1G adalah telepon analog / PSTN yang menggunakan seluler. Sementara teknologi 2G, 2.5G, dan 3G merupakan ISDN. Indonesia pada saat ini sebenarnya baru saja memasuki dan memulai tahap 3.5G atau yang biasa disebut sebagai HSDPA (High Speed Downlink Packet Access) yang mampu memberikan kecepatan akses hingga 3.6 Mb/s (termasuk koneksi pita lebar (broadband connection)).
Berkaitan dengan teknologi 4G, SIP adalah protokol inti dalam internet telephony yang merupakan evolusi terkini dari Voice over Internet Protocol maupun Telephony over Internet Protocol. Teknologi tersebut banyak di perdebatkan oleh operator, pemerintah dan DPR belakangan ini. Tidak lama lagi internet telephony akan menjadi tulang punggung utama infrastruktur telekomunikasi. Teknologi internet telephony memungkinkan pembangun infrastruktur telekomunikasi rakyat secara swadaya masyarakat (tanpa Bank Dunia, IMF maupun ADB) bahkan mungkin tanpa kontrol pemerintah sama sekali. Dengan teknologi SIP dalam 4G, nomor telepon PSTN hanyalah sebagian kecil dari identifikasi telepon. Bagian besarnya akan dilakukan menggunakan URL.
Kita tidak lagi perlu bergantung pada nomor telepon yang dikendalikan oleh pemerintah untuk berkomunikasi via internet-telepon. Infrastruktr internet telephony memungkinkan kita untuk menyelenggarakan sendiri banyak hal tanpa tergantung lisensi pemerintah dan tidak melanggar hukum. Teknologi 4G juga akan menyebabkan kemunduran bagi teknologi Internet Network (IN) yang saat ini merupakan infrastruktur telekomunikasi yang digunakan berbagai provider. Hal tersebut disebabkan terbukanya jalur arus bawah yang dapat didownload dan diakses gratis dari internet.
2.6 Kelebihan 4G
Kelebihan lain yang dimiliki oleh teknologi 4G yang menggunakan jaringan LTE ini adalah dapat menghemat biaya pengeluaran bagi operator yang sudah memiliki jaringan 3G dan HSDPA, memiliki jaringan yang cukup luas dan layanan data broadband dalam skala besar. Berkaitan dengan hal yang disebut sebelumnya maka dari sisi pengguna atau konsumen adalah tarif yang akan lebih ekonomis. Namun layaknya tak ada gading yang tak retak, maka ada sedikit kekurangan juga pada teknologi LTE, yaitu perlunya lisensi frekuaensi mengingat LTE berjalan pada frekuensi 2.5 Ghz.
Jadi untuk kawan blogger yang memimpikan kebebasan dan kecepatan akses berselancar di dunia maya, harapannya akan terkabul. Tunggu tahun depan. Maju terus dan tetap berkarya untuk kita semua.


BAB III
PENUTUP

3.1 Kesimpulan
Berdasarkan pemaparan di atas, dapat dipahami bahwa teknologi 4G Teknologi ini mulai berkembang dengan seiring berjalannya waktu. Perkembangan dari 3G ke 4G tidak sedramatis saat perubahan dari 2G ke 3G, di mana untuk pertama kali kita bisa melakukan web browsing, download video dan film secara langsung dari ponsel secara lancar. Perkenalan 3G dimulai sejak 5 tahun lalu, namun hingga kini teknologi itu terus berkembang.
Dengan mengandalkan jalur internet dan murahnya koneksi internet, tentu sangat memudahkan berkomunikasi dibandingkan dengan teknologi komunikasi yang ada saat ini. Di masa yang akan datang, berkomunikasi akan dilakukan dengan menggunakan laptop, PC ataupun PDA yang mempunyai koneksi Wifi untuk menghubungkan ke internet, atau juga handset/ponsel tersendiri yang bisa terhubung ke internet. Ini akan menjadi suatu revolusi teknologi komunikasi yang besar dikarenakan akan terciptanya komunikasi yang murah bagi masyarakat.
Untuk mencapai hasil yang lebih maksimal, maka diharapkan teknologi 4G ini dapat secepatnya diterapkan di Indonesia. Dimana dengan melihat kondisi geografis serta kebutuhan akan pengembangan di berbagai bidang, teknologi 4G ini akan sangat mendukung sekali keberadaannya. Selain itu, para operator seluler perlu menyiapkan infrastruktur agar pelayanan 4G dapat dinikmati masyarakat banyak. Dan, yang tak kalah penting, ada kejelasan regulasi dari pemerintah sehingga tak terjadi simpang-siur mengenai roadmap frekuensi dan lain sebagainya.
DAFTAR PUSTAKA
http://hubpages.com/hub/3G-and-4G-Mobile-Services
http://www.ninonurmadi.com/2010/07/perbedaan-3g-dan-4g.html
http://arrahmah.com/index.php/news/read/1169/good-bye-3g-welcome-4g
http://jovin.blog.binusian.org/2010/06/17/teknologi-3g/
http://linggaale.blogspot.com/2007/06/keunggulan-dan-kelemahan-3g-dan-4g.html
http://www.trg.co.id/news.php




Followers






By Zaha Virgo
Meraih Masa Depan © 2008 Template by:
SkinCorner